Selasa, 03 Februari 2009

Banjir Hari Ini Dinilai Lebih Dahsyat Dibanding Tahun Lalu

Senin, 19/01/2009 12:03 WIB
Nurul Hidayati - detikNews

Jakarta - Warga Bekasi, Cempaka Putih dan Kelapa Gading, tak bisa tidur nyenyak sedari semalam karena kawasan mereka kebanjiran semata kaki hingga sepinggang. Bagi sebagian dari mereka, banjir hari ini lebih dahsyat dibandingkan banjir bandang tahun 2007.

Reza Kurnia, misalnya, menuliskannya pengalamannya pada detikcom, Senin (19/1/2009).

"Baru kali ini perumahan Pondok Ungu Permai, Bekasi Utara, banjir sampai sepinggang orang dewasa. Tahun 2007 silam cuma sebetis," katanya.

Hal yang sama diakui oleh Juremi, juga warga Bekasi. "Banjir kali terbilang cukup besar, bahkan lebih besar dibanding banjir besar tahun 2006 lalu. Sebagai contoh rumah saya kemasukan banjir hanya tahun 2006 dan hari ini. Sedangkan tahun 2007 dan 2008, walaupun air menggenangi jalanan, namun tidak sampai ke rumah," ujar Juremi.

Juremi menuturkan, banjir saat ini melanda perumahan Harapan Indah, Bulevar Hijau, Duta Bumi dan Taman Harapan Baru, Bekasi. Warga yang tinggal di perumahan tersebut sudah terbangun sejak pukul 01.30 WIB untuk membereskan barang-barang berharga agar tidak terkena banjir.

Air mulai masuk kerumah bervariasi antara pukul 02.00 hingga 04.00 dan beberapa rumah sudah tidak tergenang pada pukul 07.00.

"Sebagian besar warga di kawasan perumahan ini tidak masuk kerja karena akses keluar yang tidak memungkinkan selain juga mereka khawatir meninggalkan rumah yang sedang kebanjiran," tulis Juremi.

Sementara Reza menduga, banjir di daerahnya disebabkan kali jebol yang mengakibatkan air mengalir ke rumah-rumah warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar